Kapal Terbakar di Bali, Satu ABK Tewas

 

Tuesday, 05 August 2008

DENPASAR (SINDO) – Kapal Motor (KM) HEN III terbakar di Perairan Selat Badung, yaitu antara Pantai Sanur–Nusa Penida.

Satu ABK bernama Solihun, 30, tewas saat mencoba menyelamatkan diri dengan menceburkan diri ke laut. Peristiwa nahas ini terjadi pada Senin (4/8) pukul 23.00 Wita, saat KM HEN III bersama dua kapal lainnya, yaitu KM Bandar Nelayan 16 dan satu kapal yang belum diketahui identitasnya mencoba untuk menyelamatkan KM Bandar Nelayan 86 yang mengalami kebocoran.

Menurut Direktur Polair Polda Bali AKBP Oka Eswara Dwi Asoka Candrana, korban tewas karena terlalu banyak minum air laut. “Kita belum bisa periksa para korban yang selamat karena masih shock,” tutur Dirpolair, kemarin. Oka menambahkan, kejadian itu berawal saat Kapal HEN III diterjang ombak hingga mengenai mesin.

Padahal, korban saat itu sedang memasang tali untuk menarik KM Bandar Nelayan 86 yang bocor. “Akibatnya, korsleting listrik pun terjadi sampai akhirnya muncul percikan api dan terbakar,” ungkapnya Solihun yang panik melihat kobaran api langsung menceburkan diri.

Namun, saat hendak diselamatkan, korban sudah tak bernyawa. Korban kemudian dibawa ke Pelabuhan Benoa. Di tempat terpisah, musibah kapal terbakar juga terjadi di tengah Perairan Ungasan, Pecatu, Jimbaran, kemarin, pada pukul 13.00 Wita. Namun, polisi belum mendapat identitas kapal dan nasib ABK-nya. (dewi umaryati)

http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/nusantara/ibu-selingkuh-siswi-sma-bunuh-diri-2.html

One Response to “Kapal Terbakar di Bali, Satu ABK Tewas”

  1. mohon bantuan, kami keluarga dari korban kapal yang terbakar pada tanggal 5 agustus 2008 yang semula ingin menolong kapal yang akan tenggelam orang tersebut awak kapal dari (KM) HEN III yang bernama dedi paryanto asal kalibagor kabupaten banyumas jawa tengah, orang tersebut hilang sampai sekarang belum diketemukan kami sekeluarga merasa tersiksa bhatin karena tidak diketahui hidup atau mati

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: