Pencuri Motor Tewas Dikeroyok Massa

Rabu, 6 Agustus 2008 | 01:04 WIB

Bogor, Kompas – Asep (18) tewas dikeroyok massa di Kampung Legok Ayun, Desa Lemah Duhur, Caringin, Kabupaten Bogor, Selasa (5/8), sekitar pukul 04.00. Dia tertangkap massa setelah mencoba mencuri motor bebek milik Wawan (40), warga setempat.

Kepala Polsek Caringin Ajun Komisaris Suhartono mengatakan, Asep dibawa ke Rumah Sakit Ciawi lalu dirujuk ke Rumah Sakit PMI Bogor. “Dia meninggal di ruang perawatan Rumah Sakit PMI Bogor sekitar pukul 11.00. Kami kini masih mencari keluarga yang bersangkutan,” katanya.

Kepala Unit Reserse Polsek Caringin Inspektur Satu Iman Prayito menambahkan, berdasarkan keterangan Wawan, Asep bersama dua orang mencoba mencuri motor Wawan yang ditaruh di dalam rumahnya. Saat ketiga pelaku akan mengeluarkan motor itu, mereka kesulitan karena pintu rumah kecil.

“Saat itulah Saiful (17), anak Wawan, terbangun dari tidurnya, setelah mendengar ribut-ribut di pintu itu,” katanya.

Saiful pun berteriak-teriak rampok. Ketiga pelaku langsung kabur. Saiful mengejar dan berhasil menangkap Asep. Keduanya pun berkelahi. Namun, teriakan Saiful berhasil mengundang massa dan mereka pun mengeroyok Asep.

“Kami tahu yang bersangkutan bernama Asep karena di antara massa ada yang pernah melihat. Katanya Asep warga Cidahu, Cibadak, Sukabumi. Anggota kami kini tengah mencari rumah tersangka itu,” katanya.

Tukang kredit dibunuh

Sementara itu, di pinggir hutan karet di Desa Cibodas, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, warga yang tengah melintas menemukan mayat Nasir (60), Selasa, pukul 08.30. Menurut Kepala Polsek Rumpin Ajun Komisaris Parmin, almarhum yang sehari-hari bekerja sebagai tukang kredit diduga kuat adalah korban pembunuhan.

“Pada leher dan kepala korban ada luka akibat senjata tajam. Diduga korban dibunuh tiga atau lima hari sebelum ditemukan,” kata Parmin. (RTS)

http://cetak.kompas.com/read/xml/2008/08/06/01041646/pencuri.motor.tewas.dikeroyok.massa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: