Helikopter AL Thailand Jatuh, Enam Orang Tewas

Kamis, 07 Agustus 2008 12:26 WIB

YALA–MI: Enam personel Angkatan Laut Thailand tewas pada Rabu kemarin, ketika helikopter mereka jatuh di sebuah desa di provinsi Yala, bagian selatan Thailand yang dilanda konflik.

Juru Bicara Angkatan Darat Thailand Kolonel Akkara Tipparoj mengatakan kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 11:40 waktu setempat ketika helikopter Angkatan Udara Kerajaan Thailand itu jatuh di sebuah desa di distrik Betong, provinsi Yala, menewaskan semua enam orang yang ada di dalamnya.

Enam pria yang tewas itu mencakup dua pilot, dua mekanik, dan dua awak penyelamatan, katanya. Penyelidikan awal menyebutkan bahwa helikopter itu mengalami gagal mesin ketika kembali ke Pattani setelah mengantar tiga perwira di Betong, kata Kolonel Akkara.

Para anggota tim penyelamatan dari Komando Operasi Keamanan Internal yang bermarkas di selatan (ISOC) telah dikerahkan ke tempat kecelakaan untuk mengumpulkan bukti-bukti tambahan, katanya.

Provinsi-provinsi Yala, Pattani, Narathiwat mengalami aksi kekerasan hampir tiap hari, yang telah menewaskan sekitar 3.500 orang sejak timbulnya konflik pada Januari 2004. (Ant/OL-2)

http://mediaindonesia.com/

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: