Lakalantas, Tiga Nyawa Melayang Sia-sia

Kamis, 07 Agustus 2008

Singaraja (Bali Post)
Tiga nyawa melayang sia-sia di jalan akibat kecelakaan lalu lintas (lakalantas) pada tiga lokasi berbeda di wilayah hukum Polres Buleleng. Korban tewas masing-masing Wayan Budiasa (35) dari Banjar Dukuh Desa/Kecamatan Busungbiu, Gede Semara (40) dari Desa Menyali Kecamatan Sawan, dan seorang bocah tiga tahun Kadek Hendri Cipta Nariarta yang tinggal di Desa Jagaraga Kecamatan Sawan.

Wayan Budiasa dari Busungbiu tewas setelah sepeda motor yang dikendarainya terjun ke sungai sedalam 10 meter, Rabu (6/8) kemarin. Istrinya, Luh Gede Artini yang saat itu dibonceng oleh korban berhasil diselamatkan sejumlah warga. Pahumas Polres Buleleng Kompol I Made Sudirsa mengatakan peristiwa itu terjadi di Desa Busungbiu. Saat itu, korban diduga tak bisa mengendalikan sepeda motornya ketika melewati jalan setapak yang sempit dan menurun. Akibatnya, korban terperosok ke sungai dan masuk ke aliran air yang berada di sisi jalan setapak tersebut.

Sementara itu, korban Gede Semara dari Desa Menyali, tewas setelah sepeda motornya disenggol oleh pengendara lain di jalan jurusan Singaraja – Menyali. Peristiwa ini terjadi ketika dua sepeda motor ini berjalan beriringan, kemudian korban tersenggol dan jatuh. Sedangkan korban ketiga, Kadek Hendri Cipta Nariarta meninggal dunia setelah sepeda motor DK 5763 VV yang dikemudikan Made Agus Arimawan (18), warga Desa Jagaraga Kecamatan Sawan menabrak mobil pick-up yang sedang parkir di tepi jalan. Bocah yang berada dalam boncengan bersama Nyoman Krini (50) mengalami cedera kepala berat dan meninggal dunia di rumah sakit. Sementara Arimawan dan Krini dalam peristiwa itu hanya mengalami luka ringan. (kmb15)

http://www.balipost.co.id/mediadetail.php?module=detailberita&kid=2&id=3170

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: