Tersangka Curanmor Ditemukan Tewas di Sungai Brantas

09/08/2008 05:58 Kasus Pencurian
Liputan6.com, Kediri: Tersangka pencurian mobil dan kendaraan bermotor yang kerap beroperasi di Kediri, Jawa Timur tewas setelah melarikan diri saat diminta polisi untuk menunjukkan lokasi pencurian. Pihak keluarga telah membawa jasad tersangka ke rumahnya.

Kematian tersangka Tawi ditanggapi dingin keluarganya. Sebab dari pengakuan polisi, pelaku yang diminta untuk menunjukkan tiga lokasi pencurian tiba-tiba dilaporkan meninggal setelah berusaha kabur dan melawan petugas. Jenazah Tawi lalu ditemukan tenggelam di Sungai Brantas.

Menurut pihak keluarga, kematian Tawi tidak wajar. Pasalnya selama ini keluarga tahu kalau Tawi bisa berenang. Keluarga semakin yakin jika tawi meninggal akibat dianiaya polisi karena saat ada di rumah sakit pihak keluarga tak dizinkan melihat jenasah Tawi.

Sementara pihak Kepolisian Resor Kota Kediri membantah dan menampik anggapan telah terjadi penganiayaan yang menyebabkan kematian Tawi. Polisi juga yakin kematian Tawi karena tercebur ke Sungai Brantas. Hal ini dibuktikan dengan hasil visum dari rumah sakit.

Dari data kepolisian, tersangka Tawi masuk dalam daftar pencaraian orang (DPO) Polresta Kediri bersama 15 rekannya yang masih buron. Mereka terlibat dalam jaringan pencurian kendaraan bermotor dan mobil yang sering beroperasi di sejumlah wilayah di Kediri.(JUM/Danang Sumirat)

http://www.liputan6.com/hukrim/?id=163490

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: