2 Pria Tinggalkan Mayat Gadis di Hotel

Senin, 11 Agustus 2008 | 09:18 WIB

JAKARTA, SENIN – Seorang gadis asal Indramayu, Jawa Barat, Aisah, ditemukan tewas di kamar Hotel B di Manggabesar, Tamansari, Jakarta Barat, Minggu (10/8) dini hari. Petugas hotel mencatat, wanita berusia 25 tahun itu check in pada Jumat (8/8) malam bersama dua pria.

Kondisi gadis asal pantura Jawa Barat itu sangat memprihatinkan. Kaki dan lehernya terikat, sementara mulutnya tersumpal kaus kaki. Polisi memastikan Aisah adalah korban pembunuhan. Hingga semalam, polisi masih melacak kedua pria teman Aisah.

Kepala Polsektro Tamansari Kompol Imam Saputra menjelaskan, ketika check in, Aisah dan dua pria temannya memesan kamar untuk satu malam. Aisah menyerahkan KTP-nya kepada petugas hotel untuk dicatat. Setelah itu petugas hotel memberikan kunci kamar 102.

Pada Sabtu siang, petugas hotel menelepon kamar 102 untuk memberi tahu bahwa waktu menginap sudah habis. Pria yang menjawab telepon itu mengatakan bahwa mereka memperpanjang waktu menginap. “Menurut resepsionis yang bertugas hari itu, salah satu laki-laki di kamar itu mengatakan mereka memperpanjang waktu menginap hingga satu hari lagi,” kata Imam kemarin.

Petugas hotel kemudian meminta penghuni kamar itu datang ke resepsionis untuk melunasi pembayaran perpanjangan sewa kamar. Ternyata, sampai Sabtu malam tak seorang pun dari penghuni kamar 102 datang untuk melunasi pembayaran.

Polisi menduga kedua pria tersebut meninggalkan hotel secara terpisah untuk mengelabui petugas hotel. “Diduga, pria yang terakhir keluar mengunci pintu kamar dan membawa kabur kuncinya,” kata Imam.

Pada Minggu (10/8) dini hari, petugas hotel mendatangi kamar 102. Meski telah diketuk berulang kali, namun tak ada jawaban. Petugas hotel lantas membuka paksa pintu kamar tersebut. Begitu pintu terkuak, Aisah didapati telentang di tempat tidur dalam kondisi tak beryawa.

Penemuan mayat tersebut membuat gempar Hotel B. Petugas hotel lantas melapor ke Mapolsektro Tamansari. Setelah polisi memeriksa lokasi kejadian, jenazah Aisah dikirim ke RSCM.

“Kami sudah mengantungi identitas kedua pria yang datang bersama gadis itu. Sampai sejauh ini belum jelas motif pembunuhan itu,” kata Imam. Petugas, katanya, masih menyelidiki motif kasus itu, apakah pembunuhan atau perampokan disertai pembunuhan. “Kami masih menyelidiki apakah barang-barang korban ada yang hilang,” imbuhnya.

Polisi yang memeriksa kamar 102 menemukan tas wanita yang diduga milik korban. Di tas tersebut ditemukan KTP atas nama Aisah dengan tempat lahir Indramayu, Jawa Barat. KTP itu dikeluarkan sebuah daerah di Papua. Sedangkan alamat Aisah yang tercantum di KTP itu adalah sebuah alamat di Jayapura, Papua.

Seorang penyidik menduga Aisah adalah PSK. “Namun, apakah dia benar PSK atau bukan harus dilakukan pemeriksaan dulu,” kata Imam. (tos)

http://www.kompas.com/read/xml/2008/08/11/09182438/2.pria.tinggalkan.mayat.gadis.di.hotel

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: