Empat Lagi Tewas di Tambang Emas Ilegal

Jumat, 19 September 2008 | 16:30 WIB

KENDARI, JUMAT – Empat orang lagi tewas di lokasi penambangan emas ilegal di Kabupaten Bombana, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (19/9). Namun, hingga berita ini dilaporkan belum diperoleh identitas penambang yang tewas itu.
    
Sebelumnya, pada Kamis, kegiatan penambangan emas secara ilegal di Kabupaten Bombana itu menelan korban, yakni seorang pendulang bernama Ullang (28) mengalami koma akibat tertimpa batang kayu di lokasi penambangan emas di Lembah Sungai Tahi Ite.
    
Pendulang emas yang berasal dari Desa Biru, Kecamatan Poleang, Kabupaten Bombana, itu tertimpa pohon yang roboh akibat longsor di lokasi penambangan, sekitar 40 kilometer dari Kota Kasipute (ibu kota Kabupaten Bombana) pada Rabu.
    
Korban tersebut mengalami cedera serius sehingga sampai saat ini belum sadar. Pendulang naas tersebut akhirnya digotong pulang ke desanya oleh keluarganya yang telah berkemah dengan tenda selama sepekan di lokasi penambangan emas tersebut.
    
Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Pemkab Bombana yang melakukan pengawasan terhadap penambangan liar itu, Kasman mengatakan, selama kegiatan penambangan emas secara ilegal mulai marak sejak awal September 2008 yang bertepatan dengan awal bulan Ramadhan 1429 Hijriah, jumlah korban pendulang yang telah meninggal dunia sebanyak enam orang.


ABI

http://www.kompas.com/read/xml/2008/09/19/16302075/empat.lagi.tewas.di.tambang.emas.ilegal

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: