Ikat Korban, Perampok Truk Ditembak Mati

Jumat, 19 September 2008 | 15:27 WIB

BEKASI, JUMAT — Polisi Detasemen Patroli Jalan Raya (PJR) Tol Jakarta Cikampek, Jumat (19/9) pagi, menggulung komplotan perampok truk beranggotakan empat orang yang biasa beroperasi di seputaran jalan tol. Seorang perampok tewas ditembak, seorang lainnya ditangkap, dan dua perampok lainnya kabur.

Kepala Induk PJR Tol Jakarta Cikampek, Kompol Teddy Rusmawan, menerangkan, penangkapan anggota perampok truk itu bermula dari penemuan seorang laki-laki dalam keadaaan terikat di pinggir jalan tol Jakarta Cikampek KM 12, tidak jauh dari Gerbang Tol Bekasi Barat.

Lelaki tersebut, yang belakangan diketahui bernama Guntoro, mengaku korban perampokan dan truknya dibawa kabur oleh empat orang penjahat. Ketika Guntoro diselamatkan petugas PJR, truk rampokan itu ternyata melintas di dekat mobil patroli tapi di lajur berlawanan. Kontan saja petugas PJR yang dipimpin Aiptu Sumardi mengejar truk rampokan itu.

Ternyata truk tersebut dikemudikan keluar Gerbang Tol Bekasi Barat kemudian menuju ke Bantar Gebang, Kota Bekasi. Dua mobil patroli mengejar truk itu. Kawanan perampok di dalam truk panik karena polisi juga melepaskan tembakan peringatan. Penjahat itu lantas meninggalkan truk itu dan berusaha kabur dari kejaran polisi.

Seorang perampok, yang belakangan diketahui bernama Bule (30), tertembak pinggangnya sementara seorang kawannya, Feri Aritonang (26), tertangkap. Bule akhirnya tewas dalam perjalanan ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Dua anggota perampok truk lainnya, yang menurut Feri adalah Niko Siahaan dan Oto Limbong, melarikan diri. Feri mengaku, truk hasil kejahatan itu rencananya akan dijual ke Bandung, Jawa Barat. Ditemui di pos PJR Tol Jakarta Cikampek, Guntoro mengatakan, kawanan penjahat itu bahkan sudah menjual ban cadangan truk seharga Rp 1,2 juta yang kemudian digunakan untuk membeli solar. (Cokorda Yudistira) 

http://www.kompas.com/read/xml/2008/09/19/15271065/ikat.korban.perampok.truk.ditembak.mati

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: